Hanya Dua Pemain dari Angkatan ‘Indra Sjafri’ Yang Bisa Main di Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang dipersiapkan oleh PSSI dalam tampil di Piala Dunia U-20 2021, dimana kita akan tampil sebagai tuan rumah.

Banyak wajah baru yang diproyeksikan tampil di ajang dua tahunan itu. Mantan pemain Timnas U-16 asuhan Fachri Husaini pun beberapa akan promosi ke Timnas U-19. Sebut saja Beckham Putra, David Maulana, Sutan Zico, Bagus Kahfi hingga Brylian Aldama.

Sementara mantan anak asuh Indra Sjafri di Timnas U-19 tahun lalu hanya ada dua nama yang bisa tampil di Piala Dunia U-20. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Raffi Syarahil.

Seperti diketahui, pemain yang berhak tampil pada ajang tersebut harus lahir pada 1 Januari 2001 atau setelahnya.

Sementara nama Egy Maulana Vikri tak bisa tampil karena usianya sudah menginjak 20 tahun. Begitu juga dengan Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Muhammad Riyandi dan Firza Andhika.

“Nggak bisa, Pak. Saya lebih satu tahun (usianya). Masih ada banyak warga Indonesia lainnya dan saya berharap pastinya pemain-pemain U-20 nanti, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik,” kata Egy dalam perbincangannya bersama Menpora Zainudin Amali beberapa hari lalu soal tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Salah satu wajah baru yang namanya sempat bocor dipanggil seleksi oleh pelatih Shin Tae Yong adalah Stefan Antonic, bek Kitchee FC yang merupakan putra dari pelatih Dejan Antonic.

Sebelum tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan, Timnas U-19 akan lebih dulu tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 tahun ini. Uzbekistan akan menghelat Piala Asia U-19 pada 14 sampai 31 Oktober.

Timna U-19 sendiri harus menunda program pemusatan latihan (TC) mereka di bulan Maret lalu karena pandemi virus corona. TC ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 29 Maret 2020 di Karawaci, Tangerang. Sebelumnya Timnas U-19 sudah melakukan dua kali pemusatan latihan, di Cikarang dan Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.