Pelatih Persebaya Surabaya Setuju Dengan Pergantian Lima Pemain

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, mendukung pergantian lima pemain yang direncanakan FIFA. Ia merasa hal tersebut bagus untuk skuadnya dalam menjalani pertandinga.

Munculnya rencana tersebut karena pandemi virus corona, yang melumpuhkan kompetisi di berbagai belahan dunia. IFAB selaku badan yang mengontrol aturan sepakbola telah menyetujui permintaan yang diajukan FIFA tersebut.

Akan tetapi, aturan pergantian lima pemain itu tidak berlaku selamanya. IFAB hanya mengizinkan penerapan tersebut sampai 31 Desember 2020, setelah itu bakal kembali peraturan awal yakni pergantian tiga pemain.

“Bagus menurut saya tidak ada masalah. Bagi pemain muda bisa untuk menambah jam terbang mereka. Tentunya sangat bagus,” kata Aji.

Kendati demikian, Aji menilai kompetisi musim ini tidak perlu dilanjutkan. Penyebaran virus corona di tanah air yang belum membaik sampai sekarang menjadi landasan pemikirannya itu.

“Kalau ada penularan virus corona malah bahaya, karena sepakbola mendatangkan banyak orang,” ujar sosok berusia 50 tahun tersebut.