Pelatih Martapura FC Sarankan Sepakbola Mengalah

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae menyarankan agar sepakbola mengalah dengan tidak memaksakan diri melanjutkan Liga 1 dan 2 musim ini, mengingat pandemi virus Corona sulit diprediksi.

Frans mengatakan, kesehatan masyarakat lebih utama dibandingkan melanjutkan kompetisi, meski mengakui internal Martapura FC turut terganggu dengan pandemi virus ini.

“Kalau memang diminta tanggapan mengenai bagaimana liga ke depannya, paling bagus tunggu selesai dulu masalah ini. Ada keamanan, kenyamanan, kesehatan terjamin, baru dilanjutkan. Kalau kita paksakan juga hasilnya pasti enggak bagus,” ungkap Frans dilansir laman Barito Putera.

“Bukannya saya enggak masalah kalau liga dihentikan. Masalah pasti ada, khususnya untuk kelangsungan sepakbola. Tapi ini bukan hal yang bisa dibaca, musibah ini dialami semua orang. Jadi lebih bagus mengalah dulu sedikit, agar ke depannya lebih pasti.”

Frans menambahkan, ia kerap dihubungi pemain dan ofisial tim mengenai kelanjutan Liga 2. Menurutnya, sejumlah pemain sudah merindukan kompetisi digulirkan. Apalagi mereka sedang memasang target dapat tampil di Liga 1 tahun depan.

“Kalau bicara dampak ke tim jelas enggak bagus, semua pemain berharap kompetisi bisa berlanjut lagi. Pemain-pemain Martapura selalu mengadu dan bertanya, kapan kami mulai latihan. Semua tim saya rasa punya pemikiran yang sama, ingin secepatnya masalah ini selesai,” ucap Frans.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.