Hanif Sjahbandi Ungkap Alasan Bikin Channel Youtube Bareng Rendy Juliansyah

Saat pandemi virus corona menyerang, tidak sedikit pesepak bola yang mencoba aktivitas baru sebagai youtuber. Hamka Hamzah, Adam Alis, dan tak ketinggalan Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah juga menjajal aktivitas baru ini.

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, punya konsep yang berbeda dalam mengembangkan youtube miliknya dibandingkan pemain sepak bola lain. Bersama Rendy Juliansyah yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-19, Hanif Sjahbandi meluncurkan Hanif & Rendy Show.

Ketika dikonfirmasi mengenai program unik yang dibuatnya bersama Rendy, Hanif masih memberikan teka-teki mengenai konten yang akan muncul dalam akun youtube tersebut. “Soal youtube, saya masih belum bisa memberikan jawaban. Biar penasaran,” ujar pemain muda yang kerap menjadi langganan Timnas Indonesia sejak U-19 hingga U-23 itu.

Namun, melalui teaser video pembukaan akun youtube yang diunggah pada Senin (11/5/2020), Hanif mengaku membuat channel youtube bersama Rendy karena keduanya sama-sama berada di Jakarta. Kedua pemain itu memang merupakan pemain yang tergabung dalam agensi Munial Sport Group milik Mulyawan Munial.

Kebetulan karena pandemi virus corona yang menghalangi banyak aktivitas, keduanya pun memutuskan untuk berkolaborasi membuat channel youtube agar bisa tetap berkreasi.

“Biar tidak jenuh karena di rumah saja, makanya kami bikin ini. Kebetulan Rendy juga ada di sini dan kami punya beberapa kesamaan,” ujar Hanif Sjahbandi.

Ide Sudah Lama, Tak Ingin Mengganggu Sepak Bola

Hanif Sjahbandi sebenarnya sudah memiliki ide cukup lama untuk membuat channel youtube. Namun, hal itu baru bisa diwujudkannya karena tidak ingin kegiatannya sebagai pemain sepak bola profesional terganggu.

“Kalau sekarang, tidak ada kompetisi. Jadi ada waktu untuk membuat video,” ujarnya.

Hanif dan Rendy akan membuat sejumlah video terkait kehidupan sehari-hari. Mereka juga akan melakukan wawancara dengan sejumlah pesepak bola lainnya. Tentunya banyak hal di luar lapangan yang akan dikupas dalam konten youtube tersebut.

Namun, di balik itu semua, channel youtube kedua pemain ini punya daya tarik lain. Dua pemain ini punya wajah tampan yang digilai banyak penggemar, terutama dari kalangan perempuan. Kebetulan dalam channel tersebut, mereka bakal jadi host. Tentunya ini mengobati rasa rindu penggemar akan aksi mereka di lapangan hijau.