PSSI Berharap Shopee Liga 1 Bisa Mengikuti Jejak K-League

K-League atau Liga Utama Korea Selatan musim 2020 resmi digelar kembali, Jumat (8/5/2020). PSSI ingin mencontoh kesuksesan itu.

Laga Jeonbuk Hyundai Motors kontra Suwon Samsung Bluewings menjadi yang pertama digelar di dunia saat pandemi virus Corona. K-League pun menjadi sorotan dunia.

Mereka menjadi pionir buat liga-liga di seluruh dunia yang ingin segera memutar kompetisinya lagi. Sampai-sampai, sebanyak 36 negara membeli hak siar K-League, sebagaimana dikutip dari ESPN.

Sebagai sesama negara Asia, Korea Selatan, bisa menjadi contoh buat Indonesia. PSSI pun punya harapan yang sama untuk segera memutar kompetisi Shopee Liga 1 2020 lagi.

“Beberapa negara Asia sedang bersiap menggelar kompetisinya lagi. Semoga Indonesia juga bisa secepatnya. Keputusannya ada di rapat Exco (Komite Eksekutif) PSSI,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan.

Rapat Exco PSSI rencananya akan digelar pada, Selasa (12/5/2020). Itu merupakan penjadwalan ulang karena seharusnya sudah digelar pekan lalu.

“Ketua umum dan Plt Sekjen mengikuti teleconference dengan FIFA. Jadi rapat (Exco) digeser ke Selasa (12/5), malam,” kata anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh.

Selain K-League, beberapa Liga di Asia lainnya juga sudah menetapkan jadwal lanjutan. Jepang, Vietnam, dan Thailand juga berencana menyusul Korea Selatan.