Rapat Dengan FIFA, PSSI Janji Segera Selesaikan Struktur Kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia melakukan rapat virtual dengan FIFA, terkait perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021, pada Senin (11/5).

Pada rapat tersebut, PSSI diwakilkan oleh Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita. FIFA sendiri diwakili oleh beberapa anggota, dan menyambut positif rencana PSSI.

Roberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men’s Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator), hadir dalam rapat menjadi wakil FIFA.

“Kami mengirimkan update, dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami,” ucap Yunus, dikutip situs resmi PSSI.

“Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi, dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia,” sambung pria yang juga bergerak di Asprov Kalimantan Timur itu.

FIFA meminta perkembangan dari PSSI dari segi kepanitiaan. Adapun, PSSI berjanji segera merampungkan hal tersebut, sekaligus melakukan koordinasi dengan pemerintah Indonesia.

“PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021.”

“Ketua Umum PSSI [Moch. Iriawan] juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan.”