Egy Maulana Vikri Nyaris Ditangkap Polisi Polandia Saat Lockdown karena Pandemi Virus Corona

Egy Maulana Vikri nyaris ditangkap kepolisian Polandia. Pasalnya, gelandang Lechia Gdansk ini tetap berkeliaran di luar ruangan saat pemerintah setempat memberlakukan lockdown karena pandemi virus corona.

Egy Maulana Vikri membagikan cerita mendebarkannya itu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainuddin Amali.

Saat Polandia menerapkan lockdown pada 15 Maret 2020, Lechia Gdansk mewajibkan seluruh pemainnya, termasuk Egy, untuk berlatih secara mandiri dari rumah. Untuk memenuhinya, pemain berusia 19 tahun ini memilih berlatih kecepatan di jalan raya.

Baru juga berlari, Egy telah diadang oleh polisi Polandia. Petugas tersebut melarangnya untuk beraktivitas di luar ruangan selama lockdown.

Jika Egy mengulangi kesalahannya, maka pemain Timnas Indonesia U-22 ini terancam digelandang ke kantor polisi setempat.

“Waktu itu Polandia sedang lockdown. Klub memerintahkan pemain untuk tetap berlatih dari rumah. Saya latihan lari saat lockdown,” ujar Egy Maulana Vikri dalam pembicaraanya dengan Zainudin di Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Saat sedang lari, saya bertemu polisi dan nyaris ditangkap. Saya diperingatkan untuk tidak mengulanginya lagi karena Polandia sedang lockdown,” imbuhnya.

Liga Polandia Kembali Dimulai

Egy Maulana Vikri juga mengapresiasi kebijakan pemerintah Polandia dalam menekan penyebaran COVID-19. Menurutnya, aturan yang diberlakukan begitu ketat sehingga menakuti warga untuk melanggar.

“Jadi penyebaran virus corona di sini sangat lambat. Semua sudah normal namun warga masih harus memakai masker,” imbuh Egy.

Adapun, kompetisi Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia akan kembali bergulir pada 29 Mei 2020 setelah sempat tertunda akibat wabah virus corona. Saat ini, Egy bersama rekan-rekannya di Lechia Gdansk mulai berlatih, namun masih harus dibagi per kelompok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.