PSSI Butuh Penanggung Jawab Baru untuk Piala Dunia U-20 2021

FIFA meminta PSSI perihal kepastian siapa penanggung jawab Piala Dunua U-20 2021 selepas pengunduruan diri Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Ratu Tisha Destria dipercaya menjadi penanggung jawab ajang yang akan digelar di Indonesia 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Tapi pengunduran dirinya membuat terbengkalainya persiapan Piala Dunia U-20.

Selama ini Tisha dipercaya menjadi Project Manager Piala Dunia U-20 2021. FIFA berharap PSSI segera menunjuk sosok pengganti untuk menyukseskan turnamen tersebut.

“Kami sudah memastikan pengunduran diri Sekjen PSSI Ratu Tisha, saat ini juga memimpin persoalan turnamen dari pihak Anda,” tulis FIFA dalam suratnya kepada PSSI 14 April lalu.

“Kami ingin mengapresiasi konfirmasi Anda atas situasi ini. Apakah pemimpin baru (Piala Dunia U-20) ditunjuk untuk maju dengan perencanaan yang sedang berjalan,” sambung surat tersebut.

Meski demikian, FIFA juga mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan sejauh ini oleh Indonesia. FIFA telah menerima pengajuan enam stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Stadion-stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Surakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Wayan Dipta Bali.

“Kami mengkaji ulang secara internal laporan yang Anda sampaikan, dan kami berencana untuk mengirimkan Anda tanggapan secara komprehensif terkait itu,” tutup surat itu.