Shin Tae-yong dan Asisten Diskusi Virtual, Ini yang Dibahas

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa seluruh staf pelatih sudah melakukan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong. Apa yang dibahas?

Shin berada di Korea Selatan sejak awal April. Dia pulang bersama asisten pelatih lainnya, yakni Kim Woo-jae, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Setelah satu bulan berada di Korea Selatan, Shin menggelar pertemuan virtual dengan para asistennya di Timnas Indonesia, termasuk Nova. Pertemuan itu berlangsung pada Kamis (7/5/2020).

Pembahasan dari pertemuan itu terkait bicara kondisi masing-masing personal. Nova menyebut Shin dan asisten lainnya dalam kondisi oke di Korea Selatan.

“Kami menanyakan kabar masing-masing dan coach Shin bilang di Korea Selatan kondisinya sudah lebih baik. Pelatih beserta asisten katanya sudah bisa keluar rumah,” kata Nova kepada detikSport.

“Selanjutnya kami juga membahas rencana untuk ada home training. Untuk kapan dimulainya belum ditentukan, mungkin pekan depan coach Shin bakal menyampaikan,” sambungnya.

Saat ditanya terkait kabar kapan Shin kembali ke Indonesia, Nova menyebut belum mengetahuinya. Namun, sampai saat ini Nova terus memberikan laporan tentang para pemain yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

“Saya belum menanyakan kapan coach balik ke Indonesia. Sejauh ini saya buat laporan terus setiap hari terkait pemain, terutama untuk pemain yang bakal dipersiapkan ke Piala Dunia U-20.”

“Saya memantau pemain lewat video. Porsi utama latihan sejauh ini masih terus terkait fisik dan ini biasanya sore hari dilakukan,” Nova menegaskan.