PSSI Minta FIFA Segera Tentukan Venue Piala Dunia U-20

PSSI menggelar pertemuan online dengan FIFA pada Jumat (8/5/2020). Kedua pihak membahas perihal persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang bakal digelar di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan dan plt Sekjen Yunus Nusi. Federasi meminta FIFA segera menentukan enam venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Pertemuan ini untuk melaporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, kami meminta ke FIFA agar segera menentukan enam stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 nanti,” kata Yunus Nusi, Jumat (8/5/2020).

Menurut Yunus Nusi, FIFA juga menanyakan apakah ada kendala yang dihadapi PSSI terkait persiapan menjadi tuan rumah, di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami hanya menyampaikan sampai dengan saat ini, persiapan masih sesuai dengan jadwal yang ada. Tidak hanya itu saja, kami juga menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah Indonesia masih sangat mendukung dan sangat perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20 ini,” tuturnya.

Akan ada pertemuan lanjutan antara PSSI dan FIFA dan besar kemungkinan bakal dilakukan secara online. Rencananya, rapat tersebut digelar pada pekan mendatang.

Pada rapat senin nanti, bisa saja keenam venue tersebut sudah ditentukan oleh FIFA. Sebelumnya, PSSI sudah menyiapkan 10 stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Stadion yang disiapkan PSSI adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Jakabaring (Palembang).