PSSI Batal Gelar Rapat Exco, Nasib Kompetisi Belum Jelas

PSSI batal menggelar pertemuan Exco pada hari ini, Jumat (8/5/2020). Padahal rapat tersebut awalnya direncanakan untuk membahas kepastian nasib kompetisi sepak bola Indonesia, baik Shopee Liga 1 maupun Liga 2 2020.

Batalnya rapat tersebut diungkapkan oleh anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. Menurutnya, rapat kali ini harus dibatalkan karena ada rapat yang lebih penting dengan FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, disebut tengah menjalani rapat dengan FIFA. Rapat ini membahas mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 yang rencananya digelar di Indonesia.

“Iya, rapat tidak jadi digelar hari ini. Harusnya rapat digelar jam 2 siang. Namun, karena ketum dan sekjen ada telekonferensi dengan FIFA terkait Piala Dunia, jadi ditunda dulu sampai Selasa depan,” ujar Ahmad Riyadh.

Pernyataan Ahmad Riyadh dibenarkan oleh anggota Exco PSSI lainnya, Hasani Abdul Gani. “Rapat Exco hari ini ditunda. Kemungkinan akan dilaksanakan kembali Selasa,” ujar Hasani.

Pekan Depan
Rapat Exco PSSI yang seharusnya digelar pada Jumat ini sebenarnya sangat penting. Klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 masih menanti kepastian dari federasi dan operator kompetisi perihal kelanjutan kompetisi.

Apalagi dalam beberapa hari terakhir muncul isu terbaru mengenai rencana pemotongan dana subsidi yang harusnya dibayarkan PT LIB kepada klub peserta kompetisi.

Namun, batalnya rapat Exco PSSI kali ini membuat klub harus lebih bersabar lagi hingga pekan depan untuk mendapatkan kepastian mengenai masa depan kompetisi yang mereka ikuti.