PSSI Diminta Lengkapi Struktur Komite

Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh meminta agar rapat besok tidak hanya membahas masalah kelanjutan kompetisi, tapi juga melengkapi struktur organisasi induk sepakbola nasional tersebut.

Sejak dilantik KONI pada Februari 2020, PSSI hingga kini belum melengkapi komite tetap. PSSI baru memperkenalkan komite yudisial, yakni komite disiplin, komite banding, dan komite etik. Sedangkan dua lainnya yang sudah diperkenalkan adalah komite wasit dan kompetisi.

Sedangkan sembilan komite tetap lainnya, yaitu keuangan, teknis dan pengembangan, hukum, sepakbola wanita, pengembangan usia muda, futsal, medis, status pemain, permainan & fair play dan tanggung jawab sosial, media, sepakbola, dan keamanan belum pernah diumumkan.

Riyadh mengatakan, keberadaan komite itu penting agar kerja organisasi lebih efisien, terutama di tengah kondisi seperti pandemi virus corona seperti sekarang yang membuat kegiatan sepakbola terhenti sementara.

“Nanti akan saya usulkan. Ini agar sistem bisa berjalan. Minimal ada tiga orang di setiap komite di komite tetap. Komite tetap ini ibaratnya dapur, think thank, tempat membahas permasalahan,” kata Riyadh diwartakan laman Antara.