Ketum PSSI Tetap Ngantor di Tengah Pandemi Virus Corona

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku masih sibuk bekerja di tengah pandemi virus corona. Ia bahkan masih rutin ngantor setiap hari.

Work from home tak berlaku buat Iriawan bersama PSSI. Mantan Sekretaris Utama Lemhannas itu tetap disibukkan segudang pekerjaan dalam kapasitasnya sebagai Ketum PSSI.

Agenda terdekat Mochamad Iriawan saat ini adalah menemui Menpora Zainudin Amali, Selasa (5/5/2020) sore. Banyak hal yang harus dibahas PSSI bersama pemerintah.

Salah satunya adalah nasib kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Sejauh ini belum ada keputusan apakah dua kompetisi itu akan dilanjutkan atau dihentikan.

“Saya sehari-hari masih ke kantor. Karena kan suka ada surat dari FIFA juga, jadi harus ada di kantor setiap hari,” kata Mochamad Iriawan kepada detikSport, Selasa (5/5/2020).

“Sore ini mau ke Kemenpora untuk membahas kompetisi. Karena ini kan waktu terus berjalan,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Piala Dunia U-20 2021 juga menjadi perhatian PSSI. Ini terkait batalnya FIFA berkunjung ke Indonesia yang seharusnya sudah terjadi pada Maret lalu.

Kedatangan FIFA sangat ditunggu untuk melihat kesiapan venue. Sampai saat ini, FIFA juga belum menetapkan enam stadion pilihannya karena berkali-kali batal datang ke Tanah Air.

Federasi sepakbola dunia itu awalnya dijadwalkan datang pada 10-11 Maret, namun ditunda ke 20-22 Maret. Pada akhirnya pandemi virus corona menggagalkan dua agenda tersebut.

“Masalah itu kan harus saya jelaskan juga (ke Menpora), terkait batalnya kedatangan FIFA karena COVID-19,” tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule.

“Kami sudah mengirim surat dan meminta ditentukan enam stadion dari 11 kandidat. Sampai sekarang belum dibalas oleh FIFA,” ucapnya.