Rivky Mokodompit Sering jadi Korban Keusilan Netizen

Di era media sosial saat ini, hampir semua orang memiliki akun pribadi. Termasuk penjaga gawang Persebaya, Rivky Mokodompit.

Namun, pemain yang saat ini tengah menanti kehadiran anak pertamanya itu baru-baru ini menjadi korban keusilan oknum netizen tak bertanggung jawab. Secara tiba-tiba muncul sebuah akun yang mengatasnamakan dirinya.

Akun tersebut bernama @rivkymoko. Akun itu mencantumkan di profilnya sebagai penggawa dari Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, dia juga sempat mengupdate instastroy dan mencantumkan nama sejumlah pemain seperti David da Silva.

”Iya itu bukan akun saya,” ujar Rivky memberikan klarifikasi.

Kepada netizen usil itu Rivky berharap akun tersebut untuk tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif.

”Sebenarnya tidak hanya saya, banyak yang mengalami hal seperti itu. Entah apa tujuannya, mungkin lagi mencari kesibukan biar tidak bosen,” kata Rivky setengah bercanda.

Rivky menjelaskan, kejadian ini bukan yang pertama kali di alaminya. ”Kalo dipakai untuk kebaikan saya tidak mempermasalahkan, tapi untuk hal negatif saya akan melaporkannya,” tegas dia.

Menurut dia sebenarnya sudah pernah ada hal semacam ini. Terjadi pencemaran nama baik dan penipuan. “Orangnya saya sudah tahu dan pihak berwajib sudah memantau orangnya yang kebetulan juga tinggal di Surabaya,” kata Rivky.

Kiper bernomor punggung 20 itu menegaskan bahwa akun instagramnya hanya lah @rivky_moko.

Sementara itu Media Officer Persebaya Jonathan Yohvinno menambahkan, ada satu cara untuk memastikan keaslian akun sosial media pemain Persebaya. ”Akun instagram para pemain Persebaya hanyalah akun yang di-follow oleh Official Persebaya,” imbuhnya.