Gian Zola Bicara Soal Rekornya Di Persib Bandung

Kendati belum dijadikan Persib sebagai andalan reguler, Zola punya rekor tersendiri untuk tim Maung Bandung.
Gian Zola Nasrulloh memiliki kebanggaan dan pencapaian tersendiri bersama Persib Bandung. Kakak kandung dari Beckham Putra Nugraha itu memegang rekor pencetak gol termuda untuk Maung Bandung.

Gol tersebut dicetak Zola pada laga kontra Borneo FC, 20 Mei 2017, ketika dirinya masih berusia 18 tahun, sembilan bulan, lima hari. Sayangnya, laga di Gelora Bandung Lautan Api tersebut berakhir imbang, 2-2.

Menurut Zola, gol tersebut akan selalu ia kenang dan memberi semangat. “Pastinya senang, dan menjadikannya motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Bisa berkontribusi lebih buat tim,” ungkap Zola, dikutip situs Persib.

Nama lain yang pernah mencetak gol dengan usia muda seperti Zola adalah Billy Keraf. Namun, pemain yang berposisi sebagai winger tersebut sudah dilepas oleh Persib. Dan kini, pemain termuda Persib, Beckham, sudah melewati usia Zola kala mencetak gol.

Bagi Zola, pencapaian ini merupakan hal yang bagus namun tak perlu dibesarkan. Menurutnya, kebutuhan tim di atas segala-galanya. “Yang terpenting adalah hasil positif buat tim, pencapaian pribadi adalah bonus,” tukasnya.

Zola sendiri merupakan salah satu pemain yang mencuat dari regulasi kompetisi pada 2017 yang agak berbeda. Kala itu, setiap klub wajib memainkan pemain U-23 pada setiap pertandingan, untuk kebutuhan timnas Indonesia.