Luis Milla Kembali Kritik PSSI

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla kembali berbicara soal PSSI. Ia mengatakan federasi sepak bola di Indonesia harus lebih memikirkan sepak bola, ketimbang urusan pribadi pengurusnya.

Milla melihat ada beberapa faktor yang membuat sepak bola sulit berkembang. Diyakini Milla, Ini karena masih banyak orang yang lebih mementingkan kepentingan pribadi di PSSI.

Pemain yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid itu berharap para elemen di PSSI bisa bersatu padu demi memajukan sepakbola Indonesia.

“Saya berharap pada orang-orang yang memiliki power di federasi (PSSI) dan klub, agar bersedia menyisihkan kepentingan pribadi. Bersatu dan bergandeng tangan untuk kepentingan kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Luis Milla di saluran YouTube KickOff!Indonesia.

“Satu kritik saya adalah untuk orang yang bekerja di federasi. Saya paham ini biasa terjadi di mana-mana, termasuk di Spanyol sekalipun. Kami beruntung di Spanyol, kami sudah lebih dulu berubah menjadi lebih baik, tapi ini masih terjadi di Indonesia,” tambahnya.

“Saya lihat masih banyak yang bekerja di manajemen lebih memikirkan kepentingan segelintir saja. Indonesia butuh orang di manajemen yang total bekerja untuk kepentingan sepakbola, bukan yang lain,” jelasnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu pun menyebut, pemain-pemain di Indonesia sejatinya punya kemampuan cukup baik. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperbaiki serta ditingkatkan.