Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Putaran Final Piala Dunia DNC 2021

Perhelatan turnamen sepak bola usia dini level internasional, Danone Nations Cup (DNC) 2020 resmi dihentikan. Namun, Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah untuk putaran Final Dunia nanti.

Sekadar informasi, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah putaran Final Dunia DNC 2020 yang seyogyanya dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada bulan Oktober mendatang.

Namun, kesempatan tersebut harus buyar akibat Danone-Aqua selaku pihak penyelenggara memutuskan untuk menghentikan perhelatan DNC 2020 akibat invasi pandemi virus corona yang menyerang seluruh dunia.

“Kami akan bekerja keras menjadikan rangkaian turnamen Aqua-DNC dan Final Dunia DNC 2021 sebagai ajang yang legendaris dan membanggakan bagi Indonesia,” ungkap Project Lead DNC Indonesia, Jeffri Ricardo, Sabtu (02/05/20).

Untuk itu, Jeffri berupaya menambah kuantitas klub yang akan mengikuti putaran regional (provinsi) Aqua-DNC pada tahun depan. Sebab diketahui, DNC merupakan turnamen yang sangat dinantikan setiap tahunnya.

“Kami juga akan memastikan lebih banyak anak-anak Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti turnamen sepak bola anak-anak usia 10-12 tahun paling dinantikan di dunia ini,” tutup Jeffri lagi.

Danone Nations Cup merupakan turnamen sepak bola di bawah usia 12 tahun yang sangat bergengsi. Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Rasyid Bakri, merupakan salah satu jebolan turnamen level internasional ini. (Indosport)