Tiga Naga Inginkan Liga 2 2020 Dihentikan Total

Klub promosi Liga 2 2020, AS Abadi (AA) Tiga Naga, menginginkan agar kompetisi kasta kedua Indonesia yang baru berjalan satu pekan di tahun ini dihentikan total.

Keinginan itu disampaikan Tiga Naga menanggapi surat korespondensi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, perihal tindak lanjut status Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Lalu tim berjuluk The Three Dragons ini juga menginginkan kompetisi dilanjutkan tahun depan dengan catatan tidak ada tim yang promosi maupun terdegradasi.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa seluruh kompetisi saat ini dihentikan sementara sampai 29 Mei mendatang karena dampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

“Kami berpendapat agar kompetisi Liga 2 2020 dihentikan total dan dilanjutkan pada tahun 2021 dengan komposisi tim peserta yang sama dengan kompetisi Liga 2 Musim 2020,” kata Direktur Tiga Naga, kepada INDOSPORT, Kamis (30/4/20).

Seiring dengan menginginkan liga dihentikan total, Tiga Naga juga meminta ketegasan perihal kejelasan kontrak dan gaji pemain agar kedepannya klub tidak di tuntut di kemudian hari.

“Maka dari itu kami menyarankan agar kontrak dan uang muka kontrak pemain tetap masih berlaku saat kompetisi digelar lagi tahun depan, dengan klub meneruskan gaji bulanan sejak Januari 2021. Namun dengan catatan gaji tahun 2020 hanya sampai Juni,” pungkasnya.

Saran Tiga Naga tersebut merujuk atas surat keputusan PSSI beberapa waktu lalu yang menetapkan seluruh kompetisi berstatus force majeure dari Maret.

Selama force majeure ini gaji pemain dibayar maksimal sebesar 25 persen dari gaji bulanan setiap pemain.