Ravi Murdianto Bahagia karena Akan Menjadi Seorang Ayah

Bulan suci Ramadan tahun ini terasa lebih istimewa bagi seorang Ravi Murdianto. Mantan kiper timnas U-19 saat meraih juara Piala AFF U-19 2013 silam itu menjalani ibadah puasa Ramadan kali ini dengan lebih lengkap.

Tidak hanya karena dapat menjalani puasa Ramadan di kampung halaman di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, makin terasa lengkap karena ini adalah Ramadan perdananya bersama sang istri, Fachrunnissa Noor Azmi.

Ravi menikahi wanita pujaannya ini pada tahun 2019 lalu. “Alhamdulillah Ramadan tahun ini makin lengkap karena selain saya sudah berkeluarga, juga segera jadi ayah karena istri sedang hamil enam bulan,” kata Ravi kepada TopSkor.id

Meski kompetisi saat ini sedang terhenti karena efek pandemi virus corona atau covid-19, Ravi mengaku dapat mengambil sisi positifnya. “Ramadan ini sangat bersyukur bisa lebih dekat sama istri dan keluarga karena adanya wabah Covid-19. Imbasnya saya jadi ada banyak waktu di rumah bareng keluarga,” ucap Ravi.

Bagaimana dengan menu sahur dan buka puasa Ravi? Empat hari puasa pertama Ramadan ini, mantan kiper Tira Persikabo mengaku biasa makan ayam kecap dan nasi merah.

“Kalau buka biasa mas, teh anget lalu disambung es buah. Kalau makan besar saya biasa ambil jam 9 setelah tarawih,” kata Ravi.

Mengenai aktivitasnya keseharian di kampung halaman, Ravi mengatakan latihan mandiri dan menjalani hobi pelihara burung kicauan rutin dilakukannya. “Kalau sore saya latihan ringan tipis-tipis untuk jaga kondisi saja. Di luar itu, saya juga pelihara burung kicau untuk hiburan di rumah,” kata Ravi lagi.

Ravi Murdianto adalah kiper andalan Indra Sjafri di timnas U-19 di kisaran tahun 2013-2014 silam. Bersama Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan, Ravi menjadi tulang punggung tim saat timnas U-19 menjadi juara di Piala AFF U-19 2013 silam di Sidoarjo.

Pada laga final yang dijalani hingga babak adu penalti, Ravi Murdianto mampu menepis dua tendangan penalti timnas Vietnam U-19 dan mengantarkan Indonesia sebagai juara.*04