Bulan Ramadan Datang, Ini Menu Favorit Pemain Muda PSIS

Datangnya Bulan Ramadan 1441 H telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama dengan melakukan sidang Isbat yang dilaksanakan di Jakarta pada Kamis (23/04/20) petang kemarin.

Menteri Agama Fachrul Razi telah menetapkan bahwa Ramadan dimulai pada Jumat (24/04/20) dan ini artinya semua masyarakat muslim di Indonesia wajib menjalankan tuntutan di Surat Al-Baqarah ayat 183 yang menyebutkan bahwa setiap kaum muslimin wajib menjalankan ibadah puasa.

Tak hanya masyarakat, para pesepak bola di Liga 1 2020 juga turut merayakan Bulan Ramadan dengan menunaikan ibadah puasa.

Salah satu pemain yang tahun ini kembali menjalankan ibadah puasa adalah Eka Febri. Pria berusia 20 tahun asal PSIS Semarang ini turut menjalankan kewajibannya dengan berpuasa.

Ia yang berasal dari Tuban merayakan ibadah puasa di kampung halamannya karena Laskar Mahesa Jenar yang meliburkan pemainnya sejak satu bulan yang lalu.

Menjalani ibadah puasa Bulan Ramadan, jebolan Akademi PSIS ini ternyata menu favorit yang biasa ia santap usai waktu buka puasa. Eka Febri mengaku sangat getol mengkonsumsi penyetan dan es kelapa muda usai waktu Maghrib tiba.

“Kalau yang saya tunggu usai buka tentu penyetan. Bebek, tahu, dan tempe digoreng dan sambal jadi menu favorit saya. Namun supaya perutnya tidak sakit, saya mengonsumsi takjil terlebih dahulu,” tutur Eka Febri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (24/04/20).

“Kalau untuk minuman, saya paling suka es degan dan es teh untuk menemani santapan pada waktu buka puasa,” pungkas pemain bernomor punggung 44 di PSIS ini.