Cara Pemain BLFC Manda Cingi Atasi Bosan Selama Libur Kompetisi Liga 2

Sudah satu bulan lebih liga 2 Indonesia dihentikan untuk sementara waktu akibat semakin mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal ini membuat sebagian besar aktivitas masyarakat Indonesia terganggu karena tidak dapat beraktivitas seperti biasanya, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kota besar.

Selain itu akan timbul rasa jenuh karena terlalu lama berada di rumah.

Seperti yang dialami pemain Badak Lampung FC asal Lampung Manda Cingi.

Manda mengaku kerap kali merasa bosan berada di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

Ia menuturkan sangat jarang keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang sangat mendesak.

“Saya juga jarang keluar rumah selama libur akibat pandemi Covid-19 ini, dengan alasan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia. Yang pasti bosan di rumah terus, cuman mau gimana lagi,” ungkapnya kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (22/4/2020).

Untuk mengatasi kebosanan selama di rumah Manda Cingi mengaku memperbanyak kegiatan di rumah.

Selain berlatih mandiri terkadang ia bermain game PS 4 dan menonton film bersama keluarga.

“Iya kalo bosen banyakin kegiatan aja di rumah, selain latihan paling abisin waktu main game PS 4 dan nonton film di rumah.

“Nonton film biasanya rame-rame bareng keluarga ayah, ibu, dan adik-adik, yang jelas lagi situasi kayak gini lebih sering kumpul bersama keluarga, paling sering nonton film action karena pada suka,” jelas anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Manda menuturkan latihan di rumah bersama sang adik Julian Mancini.

Manda juga mengaku meminta program latihan dengan pelatih fisik.

“Iya lagi situasi kayak gini latihan mandiri aja sama Mancini, saya juga mintak program latihan dengan pelatih fisik, seperti untuk penguatan dan menjaga kondisi tubuh push up, sit up dan sprint pendek. Lebih kebugaran aja sih menjaga fisik agar tidak terlalu drop apa lagi sebentar lagi masuk bulan ramadan sudah pasti kurang tidur dan lain-lain,” terangnya.

Hal itu ia lakukan dengan harapan agar nanti setelah aktif kembali tidak tidak terkejut dengan porsi latihan.

Manda Cingi pun tak menepis sudah sangat merindukan bermain bola bersama timnya dan berkumpul, serta bercanda dengan para pemain lainnya.

“Iya kangen sudah pasti, selain main bolanya sama tim kangen kumpul-kumpul dan ngobrol lucu bareng pemain lainnya,” katanya.

Selain itu Manda Cingi menuturkan untuk semua lapisan agar bersama-sama membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dengan cara di rumah aja, jaga jarak bila bertemu seseorang atau sosial distancing.

“Dengan harapannya supaya kita bisa sama-sama mengalahkan Covid-19 dan akhirnya dapat beraktivitas kembali. Karena disisi lain juga saya ingin liga ini tetap berjalan, karena di tahun ini saya dan adik saya Julian Mancini punya target untuk bawa tim kebanggaan masyarakat Lampung, kembali lagi ke liga 1 semoga tidak ada halangan dan Allah SWT melancarkan semuanya, “tukasnya. (Tribunlampung.co.id/Muhammad Hardiansyah Kusuma)