Tunggak Gaji Musim Lalu, Nasib Kalteng Putra Ditentukan Hari Ini

Gugatan 25 mantan pemain klub Liga 2 2020, Kalteng Putra, kini sudah mencapai puncaknya. Badan Penyelesaian Sengketa Nasional (NDRC) akan melakukan sidang putusan lewat virtual meeting pada hari ini, Selasa (21/04/20).

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra saat ini masih menunggak gaji pemain musim lalu yang berkompetisi di Liga 1 2019. Para pemain pun melayangkan gugatan pada 5 Maret 2020, dan diberi tenggat waktu hingga April. Ketua NDRC, Amir Burhanuddin pun membenarkan akan ada sidang putusan pada hari ini.

“Para pemain diwakili kuasa hukumnya, sedangkan klub melalui manajemen. Sudah kami terima proses jawabnya. Jadi, kami berkaca pada kedua belah pihak. Semua akan jadi pertimbangan dalam mengambil keputusan besok Selasa,” papar Amir Burhanuddin pada Senin (20/04/20).

Salah seorang perwakilan pemain Kalteng Putra musim lalu, Abdul Abanda Rahman, mengaku cukup lega dengan proses gugatan yang sudah mencapai tahap akhir. Ia mengaku terpaksa melakukan laporan langsung ke NDRC karena selama ini tidak digubris oleh pihak manajemen klub.

“Kami sudah muak dengan cara mereka. Kami juga sudah tidak tahu lagi harus bagaimana. Biar dengan cara sanksi dari NDRC, semua ini terjawab,’’ ucap Abanda Rahman.

Menariknya, meski Kalteng Putra masih memiliki tunggakan gaji musim lalu, namun manajemen tetap merekrut pemain anyar dan tampil di kompetisi Liga 2 2020. Pada pekan pertama, Laskar Isen Mulang bermain cukup apik meski harus takluk dari tuan rumah, Persiba Balikpapan dengan skor tipis 3-2.

Setelah itu, Liga 2 langsung dihentikan karena pandemi virus corona. Hanya saja diakui hingga kini manajemen Kalteng Putra masih belum memenuhi gaji pemain musim 2019 lalu, hingga gugatan masih belum dicabut. Manajemen juga belum memberikan konfirmasi saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.