PSMS Medan Rayakan HUT Ke-70, Ketua Umum PSSI Ucapkan Selamat: Salam Sada Roha

Ketua Umum PSSI, Mocahamd Iriawan memberikan ucapan selamat hari jadi tim kebangaan masyarakt Medan, yakni PSMS yang ke-70.

Tepatnya Selasa (21/4/2020), PSMS Medan merayakan ulang tahunnya yang ke-70.

PSMS Medan yang juga memiliki julukan Ayam Kinantan berdiri pada 21 April 1950.

Meski demikian sejak tahun 1930 telah berdiri klub Medansche Voetbal Club (MSV) yang diyakini merupakan embrio PSMS.

Di mana kemudian harinya berkembang menjadi salah satu klub legendaris di tanah air, termasuk dengan lima kali menjadi juara Divisi Utama Perserikatan.

Melalui sebuah pesan video, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu secara langsung turut memberikan ucapan selamat kepada klub PSMS Medan.

“Horas, salam sepak bola, saya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-70 untuk PSMS Medan, tim Ayam Kinantan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara dengan semangat ‘Rap-Rap’ dan ‘Ribak Sude’-nya.”

Iwan Bule di Kongres Biasa PSSI 2020 (Media PSSI)
Tak sampai disitu, Mochamad Iriawan juga memberikan sapaan hangat bagi pendukung setia PSMS Medan.

Sebagai pentutup ucapan selamat yang diberikan oleh ketua Umum PSSI tersebut, Mochamad Iriawan mengucapkan kalimat Salam Sada Roha yang berarti satu hati.

“Salam hangat saya untuk suporter PSMS di manapun anda berada.”

“Salam Sada Roha,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

Dalam memperingati sekaligus merayakan hari ulang tahun klub kebanggaan warga kota Medan dan Sumatra Utara tersebut, manajemen PSMS telah mempersiapkan tiga kegiatan khusus yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut.

Kegiatan pertama yang dilakukan ialah berziarah ke makam sejumlah mantan penggawan PSMS Medan yang telah berjasa membantu mengharumkan nama Aayam Kinantan di sepak bola Tanah Air.

Kegiatan tersebut dilakukan pada, Senin (21/4/2020).

Kemudiian dilanjutkan kegiatan kedua, yakni menaikan bendera PSMS di markas besar yakni sekretarian PSMS jalan Candi Borobudur, Selasa (21/4/2020).

Dan yang ketiga adalah perayaan acara ulang tahun PSMS yang ke 70 di kediaman pembina PSMS Kodrat Shah.

Lebih lanjut Julius Raja selaku Sekretaris Umum PSMS Medan mengungkapkan, puncak acara HUT PSMS Medan yang ke-70 akan berlangsung pada, Rabu (22/4/2020).

Di mana pada acara puncak nantinya akan dirangkai dengan pembagian bingkisan dan sembako kepada para keluarga mantan pemain, pengurus, dan pelatih PSMS.

Rencananya pembagian sembako ini juga hanya diwakilkan secara simbolis dan selanjutnya akan didistribusikan kepada keluarga mantan.

“Hari Rabu di rumah acara pak Kodrat berbarengan juga dengan HUT PSSI kita buat syukuran kecil-kecilan dengan memberikan bingkisan kepada mantan-mantan pemain,’ ujar Julis raja seperti yang dikutip dari Tribun Medan.