Shin Tae-yong Merespons Santai Rencana PSSI Potong Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Rencana PSSI memotong gaji para pelatih Timnas Indonesia, termasuk dirinya, direspons santai oleh Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan tersebut mengaku belum mendengar kabar tersebut secara langsung.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah berada di Korea Selatan setelah wabah virus corona di Indonesia terus meningkat. Pelatih berusia 51 tahun ini pulang bersama empat asistennya. Kelimanya sedang menjalani masa karantina hingga akhir pekan nanti.

“Masih belum ada pemberitahuan langsung ke saya dan saya beserta asisten saya harus meninggalkan Indonesia,” imbuh Shin Tae-yong dinukil dari Joins.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI mengatakan sedang mengkaji pemangkasan upah para pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong beserta para stafnya dari Korea Selatan juga menjadi sasaran pihaknya.

“Saat ini kami sedang kaji penerapan pemotongan gaji para staf pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur,” jelas Iriawan pada 2 April 2020.

Gaji Hendak Dipotong, Shin Tae-yong Malah Donasikan Uang kepada PSSI

Saat gajinya hendak dipotong oleh PSSI, Shin Tae-yong malah melakukan aksi mulia. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini mendonasikan uang senilai 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 313 juta kepada PSSI untuk penanganan virus corona di Indonesia.

“Indonesia memiliki sistem medis yang kurang baik. Saya ingin sedikit membantu rakyat Indonesia,” tutur Shin Tae-yong.

“Pemerintah Korea Selatan dan perusahaan domestik telah mengirimkan alat diagnostik dan pasokan bantuan ke Indonesia. Orang Indonesia menyukai Korea Selatan. Termasuk bintang K-POP,” ucapnya mengakhiri.