Shin Tae-yong Berencana Bawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea usai Corona

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menyusun rencana untuk membawa anak asuhnya ke Korea Selatan saat pandemi virus corona telah mereda.

Wabah dari virus berbahaya itu membuat program latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia harus tertunda.

Tae-yong pun memutuskan untuk kembali ke negara asalnya setelah PSSI menghentikan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Salah satu agenda Timnas Indonesia U-19 yang tertunda adalah pemusatan pelatihan untuk mempersiapakan turnamen AFF di Indonesia dan AFC di Uzbekistan.

Shin Tae-yong berangan bisa membawa anak asuhnya ke Korea Selatan apabila wabah virus corona sudah mereda di negaranya.

“Jika virus corona menjadi lebih stabil di Korea, kami akan mendiskusikan soal rencana membawa Tim Indonesia U-19 ke negara ini untuk berlatih,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari mnews.joins.com.

“Tentu saja kami akan memastikan dahulu apakah orang asing diizinkan masuk ke Korea. Mereka harus lulus dalam semua tahap inspeksi,” sambungnya lagi.

Meski demikian, hingga saat ini pandemi virus corona baik di Indonesia maupun di Korea Selatan belum juga mereda. Sejauh ini sudah ada 4.839 kasus virus corona di Indonesia dengan jumlah korban meninggal mencapai 459 jiwa.

Sedangkan di Korea Selatan sudah ada 10.591 kasus yang terkonfirmasi dengan jumlah korban meninggal mencapai 225 jiwa.