Eldar Hasanovic Heran Masih Banyak Orang Berkeliaran di Luar Rumah

Saat ini Indonesia tengah menerapkan aturan untuk tidak berkeliaran di luar rumah guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Hal ini pula yang sedang dilakukan oleh para pemain sepak bola di Indonesia, tidak terkecuali pemain asing milik Persita Tangerang, Eldar Hasanovic.

Kondisi masih banyak orang yang berkeliaran di luar rumahnya pun membuat gelandang Persita, Eldar Hasanovic, merasa heran.

Padahal, pemerintah sendiri sudah menerapkan aturan yang jelas untuk tetap berdiam diri di rumah.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini lebih baik untuk tidak menjadi orang yang egois.

Pasalnya jika masih banyak berkeliaan di luar rumah, bukan tidak mungkin pandemi COVID-19 ini akan lama selesainya.

“Kemarin saya melihat banyak orang bermain sepak bola dan voli di lapangan dekat rumah. Bagi saya itu bukan cerminan yang bagus di situasi sekarang.”

“Tolonglah lebih bersabar untuk tetap di rumah sementara waktu. Kita harus disiplin kalau ingin wabah ini berakhir cepat,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Warta Kota, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: Jadi Pencetak Gol Termuda Persib, Rekor Gian Zola Tak Akan Pecah dalam Waktu Dekat

Pemain yang selalu bermain penuh di setiap pertandingan Persita Tangerang di Liga 1 ini pun menjelaskan bahwa dirinya saat ini sudah hampir satu bulan berdiam diri di rumahnya.

Hanya, apa yang dilakukannya justru berbanding terbalik dengan orang-orang di sekitar rumahnya.

Kebanyakan bahkan seolah tidak terlalu peduli dengan wabah yang sudah banyak memakan korban jiwa tersebut.

“Saya sedikit bingung dan terkejut. Saya sudah di rumah hampir satu bulan, tetapi kenapa masih banyak orang-orang yang seperti tidak menyadari bahaya COVID-19 ini,” katanya.

Eldar sendiri baru didatangkan oleh Persita Tangerang pada awal tahun 2020 dari FK Radnik Bijeljina, klub yang bermain di Bosnia Premier League.

Berposisi sebagai gelandang, posisi Eldar seolah tidak tergantikan dan selalu menjadi pilihan utama dari pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

1 Comment

Comments are closed.