PSSI Segera Urus Kepulangan Gong Oh-Kyun ke Korsel

PSSI segera mengurus kepulangan asisten pelatih Shin Tae-Yong, Gong Oh-kyun, ke Korea Selatan. Rencana itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Gong sebelumnya dinyatakan terpapar virus corona setelah menjalani dua kali rapid test di salah satu rumah sakit.

Tangan kanan Shin itu kemudian diisolasi di rumah sakit sembari menjalani tes lainnya, Swab Tes, pada Sabtu (4/4). Tiga hari berikutnya, Gong dinyatakan negatif.

Kondisi Gong itu pun disampaikan Mochamad Iriawan kepada Komisi X DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU, Rabu (8/4/2020), melalui aplikasi Zoom.

“Memang kemarin ada asisten pelatih yang kena dan tanpa gejala. Dalam penampakan fisik baik-baik saja, tidak ada batuk, sakit tenggorokan, flu dan sebagainya. Kemudian saat Rapid Test pertama dan kedua itu positif,” katanya.

“Kami masukkan ke rumah sakit dan diisolasi. Kemudian dilakukan tes Swab. Alhamdullilah yang bersangkutan hasilnya negatif,” ucap pria yang karib disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Sebelumnya, Shin, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jaehong ikut rapid test dan dinyatakan negatif. Mereka pun sudah kembali ke negaranya. Lantas bagaimana dengan Gong?

“Nanti mungkin kami bisa aturkan permintaan kepulangan ke negara asalnya (Korea Selatan),” tuturnya.