Klub Sepak Bola Persepun Palangkaraya Ikut Semprotkan Disinfektan

Penanggulangan wabah Covid-19 di Kalimantan Tengah tidak hanya dilakukan oleh lembaga atau instansi terkait saja, buktinya, klub sepak bola Kalteng pun ikut peduli memerangi virus Covid-19 yang kian mewabah tersebut.

Klub Sepakbola Persepun FC, dan fans club Kalteng Putra, Kalman Pahandut, yang ada di Kota Palangkaraya, juga berpartisipasi membunuh kuman penyakit dan virus Civid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di berbagai tempat.

Ini seperti terlihat di lingkungan Kompleks Kampung Baru, Jalan Mangga, Lingkungan Pondok Pesantren, hingga dekat Masjid Nurul Islam, dan perumahan penduduk yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan diprakarsai oleh Syarif, MJ, Adi Wibowo, Egi, Adel, Asir, kapten Uzy dan Ketua Kalman Persepun Ardi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan juga membagikan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona.

Sekitar 50 paket sembako dibagikan terdiri dari setengah kilogram beras, dua bungkus mie instans, setengah kilogram gula, diserahkan dengan sistem hunting atau mencari warga yang tidak mampu di kompleks perumahan yang ada di Palangkaraya.

“Kami kawan-kawan Persepun dan kalman persepun pahandut ikut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan juga melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks Kampung Baru,” kata Ketua Kalman Persepun, Ardi, Minggu (5/4/2020).

Dijelaskan Adan, panggilan akrab Ardi, upaya itu sebagai bagian membantu warga yang dananya didapat dari rezeki anak-anak sepakbola secara patungan ditambah dari mitra kerja yang turut membantu untuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang saat ini sangat membutuhkan.

“Kita bersama melawan virus corona,” ujarnya.