Jalani Isolasi Mandiri, Pemain Timnas Indonesia Diberi PR

Saat ini PSSI telah menghentikan segala aktivitas Tim Nasional (Timnas) Indonesia di berbagai kelompok umur akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Dengan kata lain, pemusatan latihan yang rencananya dilaksanakan oleh Timnas Indonesia U-16, U-19, dan senior pun mengalami penundaan.

Para pemain saat ini diinstruksikan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal ini tentunya untuk menjaga kesehatan para pemain sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Kendati demikian, para pemain tetap diberi pekerjaan rumah (PR).

Baca juga: Dampak Virus Corona, PSSI Akan Sesuaikan Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, menerangkan bahwa ia telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tetap menjalani latihan selama masa isolasi mandiri. Para pemain pun diwajibkan melapor kegiatan latihannya dengan mengirimkan bukti video.

“Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, usai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain, untuk tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami,” terang Bima Sakti, mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (6/4/2020).

Kapten Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra pun mengkonfirmasi hal tersebut. Ia sendiri tak keberatan dengan adanya PR yang diberikan oleh Bima Sakti itu. Sebab, ia sadar bahwa seorang atlet harus selalu menjaga kebugaran fisiknya.

“Memang benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah, usai mengakhiri pemusatan latihan di Bekasi, bulan lalu. Saat ini saya dan juga teman-teman berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami,” jelas Marcell.