Glenn Fredly Pergi dengan Meninggalkan Karya untuk Sepak Bola Tanah Air

Dunia musik Tanah Air sedang dilanda duka. Salah satu musisi terbaiknya, Glenn Fredly, tutup usia pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.00 WIB.

Ia meninggal dunia di RS Setia Mitra. Tapi, belum diektahui pasti penyebabnya apa.

Pelantun lagu “Terserah” itu sebenarnya tak hanya dikenal lewat karya-karya musiknya saja. Ia pun turut andil dalam memeriahkan sepak bola dalam negeri.

Ia pernah memproduseri sebuah film bertemakan sepak bola Indonesia, yaitu Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Film itu berasal dari kisah nyata di sebuah desa Maluku, tanah kelahiran Glenn.

Lewat filmnya tersebut, Glenn mencoba membangkitkan optmisme dalam mengejar impian di dunia kulit bundar. Film itu pun mengajak seluruh rakyat Indonesia agar bisa menerima perbedaan untuk maju bersama lewati tantangan.

Cahaya Dari Timur bercerita tentang perjuangan Sani Tawainella yang diperankan oleh Chicco Jerikho untuk menyelamatkan anak-anak di kampungnya lewat sepak bola dari konflik yang terjadi di Ambon.

“Saya mau menyampaikan bahwa sepak bola bisa menjadi misi perdamaian. Mudah-mudahan film ini bisa jadi berkah untuk bangsa. Biarlah ini menjadi sebuah cerita pahit yang bisa jadi berkah bagi orang lain,” kata Glenn seperti dikutip dari Tribunnews saat pemutaran film di Djakarta Theater, Rabu (17/12/2014).