Bintang Persib Zalnando Putar Otak Agar Bisnis Kuliner Rendang Bisa Jalan di Masa Pandemi Virus Corona

Imbas negatif dari penyebaran wabah virus vorona COVID-19 di Indonesia memukul berbagai bidang kehidupan. Banyak bidang usaha yang macet, karena aktivitas masyarakat luas jadi terbatas.

Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, blak-blakan mengakui bisnis kuliner yang dijalankannya juga terdampak akibat pandemi COVID-19.

Selain sebagai pesepak bola profesional, Zalnando juga menjalankan usaha kuliner sejak dua tahun lalu. Zalnando menjual panganan rendang yang diberi merek Rendangpedia.

“Di rumah ada kedai, situasinya sedang sulit saat ini, jadi saya tutup dulu. Tapi supaya bisa membantu, saya jualan online juga,” kata Zalnando dikutip dari Pikiran Rakyat.

Di sisi lain, Zalnando juga tetap ingin membantu mereka yang terdampak wabah COVID-19 melalui bisnisnya tersebut.

Zalnando menyediakan potongan harga khusus bagi mereka yang tetap harus bekerja di luar rumah saat situasi wabah seperti saat ini. Beberapa di antaranya adalah perawat, dokter, dan polisi.

“Bukan hanya pejuang kemanusiaan di rumah sakit, tapi juga polisi dan mereka yang tetap bekerja untuk kemanusiaan dalam situasi wabah ini. Saya berikan potongan 20 persen,” ujar Zalnando.