10 Pemain Asing Termahal Liga 1 Musim 2020

Meski Liga 1 musim 2020 terhenti sesaat di pekan ketiga karena adanya pandemi virus corona di Indonesia, kita sudah memiliki gambaran banyak pemain asing yang membela klub kontestan.

Banyak nama baru yang melakoni debutnya di Liga 1 musim ini. Brasil menjadi negara pengimpor terbanyak dengan total 24 pemain.

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, dan winger Persikabo, Ciro Alves hingga gelandang anyar Madura United, Bruno Matos tampil apik di awal musim ini.

Gelandang asal Belanda yang tampil untuk PSM Makassar, Wiljan Pluim menjadi pemain asing paling lama yang tampil di kancah Liga 1 yakni sejak tahun 2017.

Untuk masalah nilai pasar yang dilansir dari laman Transfermarkt, gelandang asal Irak, yang bermain untuk Bali United Brwa Nouri masih menjadi yang tertinggi dengan nilai 600.000 euro (Rp 10.6 miliar). Maklum saja Nouri pernah bermain di kompetisi Eropa seperti Liga Europa bersama Östersunds FK (Swedia).

Di posisi kedua ada nama striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic dengan nilai mencapai 550.000 euro (Rp 9.7 miliar). Ia menjalani musim ketiganya bersama Persija, dimana pada musim lalu ia menyabet gelar top skor dengan 28 gol.

Bek Arema asal Argentina, Matias Malvino, lalu Jaimerson (Madura United) dan Nick Kuipers (Persib Bandung) melengkapi posisi lima besar. halaman 2 dari 3