Jika Sembuh Cedera, Pemain Persiraja Siap Bersaing di Tim Inti

Pemain klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, Husnuzhon, mengaku siap bersaing merebut tempat inti andai dirinya sudah benar-benar pulih dari cedera.

Sebagai diketahui, Husnuzhon menjadi pemain andalan lini depan tim berjuluk Laskar Rencong itu bersama Assanur Rijal, kala masih berjuang di Liga 2 musim lalu.

Berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Persiraja saat ini dihuni striker asing Vanderlei Francisco yang menjadi pilihan utama. Akan tetapi dari tiga laga yang telah dilalui, striker asal Brasil itu belum sekalipun mencetak sebiji gol pun.

“Insya Allah kalau saya bisa tunjukin performa terbaik dan atas izin Allah, saya bisa masuk inti kembali,” katanya kepada INDOSPORT, Minggu (5/4/20).

Namun sebelum dirinya ingin bersaing kembali menjadi pemain inti untuk lini depan Persiraja, ia saat ini lebih fokus dalam tahap pemulihan cedera hamstring yang dialaminya.

Sebab cedera itu sudah dialaminya sejak jauh-jauh hari saat masih berjuang dengan Persiraja di semifinal Liga 2 musim lalu.

“Saat ini saya coba memanfaatkan jeda kompetisi ini (karena virus Corona) untuk tahapan pemulihan cedera (hamstring) ini,” ucap striker berusia 23 tahun itu.

“Sebenarnya sudah cukup membaik saat kembali latihan tim kemarin, tapi kambuh lagi. Belum tahu kapan pulih tapi saya pasti optimistis bisa dapat pulih lebih cepat. Saat ini saya terus jalani terapi,” pungkas eks pemain PSMS Medan itu.

Persiraja sendiri saat ini tampil sangat apik di kompetisi Liga 1 2020. Bagaimana tidak, mereka menjadi satu-satunya tim promosi yang belum menelan kekalahan hingga pekan ketiga.