Jadi Pilihan Utama, Kiper Muda Borneo FC Tak Mau Jemawa

Kiper muda Borneo FC Samarinda, Gianluca Pandeynuwu, tak mau jemawa meskipun kini ia telah menjadi pilihan utama di tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares, selalu memberikan kepercayaan kepada Gianluca Pandeynuwu pada tiga pertandingan awal musim Shopee Liga 1 2020.

Gianluca pun menjawab kepercayaan Tavares dengan penampilan meyakinkan di bawah mistar gawang Pesut Etam.

Bersama Gianluca di bawah mistar gawang, Borneo FC mampu meraih dua kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari tiga pertandingan awal musim ini.

Pesut Etam pun bertengger di peringkat tiga klasemen Shopee Liga 1 2020 dengan koleksi enam poin, sebelum kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu dihentikan akibat pandemi corona.

Keberhasilan Borneo FC meraih hasil bagus pada awal musim ini tak lepas dari performa apik Gianluca.

Kepergian Nadeo Argawinata ke Bali United membuat Gianluca kini mengemban posisi sebagai kiper nomor satu Borneo FC.

Kedatangan Dicky Indrayana pun juga tak membuat kiper berusia 22 tahun itu kehilangan posisinya.

Meski demikian, Gianluca tak mau jemawa atas pencapaiannya itu.

Menurut Gianluca, keberhasilan menjadi penjaga gawang utama Borneo FC merupakan hasil dari kerja keras yang sudah ia jalani.

“Dari awal saya berkarier ingin membuktikan kualitas dan kemampuan. Puji Tuhan bisa sampai sejauh ini sangat bersyukur,” kata Gianluca seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Gianluca menambahkan, dukungan keluarga menjadi kunci di balik perkembangan kariernya. Terutama dukungan dari sang ayah yang juga mantan pesepak bola, Hendra Pandeynuwu.

“Dulu ayah saya juga bermain sepak bola, tetapi hanya di level daerah. Dia ingin saya berkarier lebih baik. Jadi dari awal sampai sekarang selalu mendukung,” ungkap Gianluca.

Setelah kini menjadi pilihan utama di Borneo FC, Gianluca selanjutnya mengincar satu posisi di timnas Indonesia.

Membela Tim Garuda memang menjadi salah satu imipian terbesar pemain kelahiran Tomohon tersebut.

“Semua pemain pasti ingin bermain untuk timnas. Semoga ada rezeki dan jalan saya bermain untuk Indonesia,” pungkas Gianluca.