Cara Pelatih Arema FC Jalin Komunikasi dan Lihat Kondisi Pemain Singo Edan saat Wabah Virus Corona

Arema FC meliburkan semua aktivitas bersama begitu PSSI menghentikan kompetisi Liga 2020 hingga 29 Mei mendatang. Tapi skuat Singo Edan tetap diminta latihan dan menjaga kodnisi setiap harinya saat wabah corona atau Covid-19 ini.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto selalu meminta pemain didikannya bisa menjalani latiah setiah harinya, kendati dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

Tim berjuluk Singo Edan itu kini mengandalkan komunikasi via WhatsApp untuk mengetahui kondisi para pemain, yang berada dirumah masing-masing.

“Saat ini kondisi pemain baik semua. Kami terus melakukan komunikasi di grup (WhatsApp,red),” kata Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC pada Surya.co.id, Minggu (5/3/2020).

Tak hanya bertukar kabar lewat chat, pemain dan pelatih juga tidak jarang berkomunikasi dengan menggunakan videocall. Khususnya antara pemain dan pelatih fisik, sesekali saat memantau pemain berlatih.

“Komunikasi sangat penting dilakukan, meskipun tim saat ini libur panjang,” jelas Charis Yulianto.

Dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei mendatang, karena virus corona, membuat aktivitas tim lumpuh.

Para pemain pulang ke daerah masing-masing karena tak memungkinkan untuk menggelar latihan.

Meski libur panjang dan diperkirakan hingga usai lebaran, karena kompetisi baru akan kembali digelar setelah 1 Juli mendatang, komunikasi tim Arema masih tetap lancar terjalin.