Asisten Shin Tae-yong Positif Corona, PSSI Cek Semua Jajaran Timnas

PSSI mempersiapkan langkah cepat terkait pemeriksaan seluruh jajaran Timnas Indonesia. Hal ini dilakukan setelah salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Diutarakan oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarid Alwi, bahwa test ini memang akan dilakukan PSSI kepada seluruh jajaran Timnas Indonesia dan juga para anggota Komite Eksekutif (Exco).

Namun tes ini akan dilakukan berdasarkan persetujuan dari masing-masing pihak. Serta menunggu kebijakan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Seluruh staf PSSI sebelum masuk kerja juga akan dilakukan tes. Soal kapan waktunya masih belum tahu, semua kebijakannya itu juga ada di tangan pak ketum.” ucap Syarif Alwi.

Sementara itu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI membuka kemungkinan tes itu akan dilakukan. Namun ia akan melihat perkembangan ke depannya terkait pandemi ini.

“Soal tes kepada lainnya (timnas), kami melihat perkembangan lagi ke depan, tapi bisa saja itu dilakukan,” ucap pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Positifnya Gong Oh-kyun memang menjadi perhatian PSSI. Setidaknya PSSI bisa menjaga elemen pelatih lainnya yang sempat berkomunikasi dengan Gong demi mencegah penyebaran lebih luas.