Aktivitas Pemain PSM Saat Libur Corona: Rizky Pellu, Dari Bertinju Hingga Cover Lagu

Berbagai macam cara dilakukan oleh setiap pemain PSM Makassar saat menjalani masa libur Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Rizky Pellu menghiasi waktu senggangnya dengan bertinju dan meng-cover sejumlah lagu.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 harus dihentikan selama beberapa bulan lamanya akibat pandemi virus corona di Indonesia. Para pemain dan pelatih pun diliburkan sejak pertengahan Maret lalu dan mayoritas klub di antaranya baru berlatih kembali pada awal Juni.

Namun, libur bagi pesepak bola Indonesia kali ini sangat jauh berbeda dibandingkan saat masa transisi dari musim lama ke baru. Akibat virus corona, mereka harus melewatkan masa liburnya dengan mendekam di rumah masing-masing.

Rizky Pellu contohnya, gelandang PSM Makassar ini melalui hari-harinya dengan hanya tinggal di dalam rumahnya. Segala aktivitas pesepak bola berusia 27 tahun ini lebih berpusat di salah satu perumahan elite yang berada di pesisir laut Kota Daeng.

Tentu saja, setiap orang akan merasa sangat gusar jika mendapatkan kesempatan berlibur namun melaluinya hanya dengan tinggal di dalam rumah saja. Oleh karena itu, Rizky Pellu pun melakukan sejumlah aktivitas untuk mengusir kejenuhannya.

Seperti yang terlihat di akun instagram pribadinya @rizkypellu19, dia mengunggah sebuah video saat sedang berlatih tinju di halaman rumah. Bahkan, Rizky Pellu mendatangkan seorang pelatih khusus untuk menjadi mentornya.

Selain berlatih tinju, eks Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya ini mempertotonkan suara merdunya dalam bernyanyi. Tak tanggung-tanggung, Pellu yang notabene berasal dari Ambon dengan lihai meng-cover dua buah lagu berbahasa bugis.

Ada pun kedua judul lagu tersebut ialah Lussa Rilantang Bangngia (Gelisah Dilarut Malam) dan Minasa Ri Boritta’ (Harapan Pada Negeri Kita). Suara merdu Pellu mengundang apresiasi dari banyak netizen di kolom komentar.

Meski demikian, kedua aktivitas Pellu tersebut sebatas selingan untuk menghibur kepenatan diri tinggal di rumah. Sebab, meski PSM Makassar tak akan menggelar latihan rutin hingga awal Juni mendatang, seluruh pemain telah diberi program oleh pelatih Bojan Hodak.

“Program latihan selalu dikirim ke grup whatsapp pemain. Jadi arahan dan informasi dari coach Bojan Hodak ke pemain selalu terjalin rutin selama ini,” cetus asisten pelatih PSM, Herrie Setyawan, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Rizky Pellu pun memadukan program latihan yang telah diberikan oleh pelatih Bojan Hodak dengan sejumlah gerakan lain. Seperti push up, sit up, skipping, dan rutin melakukan jogging mengelilingi kompleks perumahannya setiap pagi.

Tak hanya itu, agar tak kehilangan sentuhan bermain sepak bola, Rizky Pellu juga rutin melakukan juggling. Ditambah juga melakukan latihan pass and run (oper dan berlari) di halaman rumahnya setiap hari.