Sempat Diisukan Tinggalkan Persija untuk FC Utrecht, Ini Kata Marc Klok

Gelandang asing klub Liga 1 2020 Persija Jakarta Marc Klok akhirnya buka suara terkait isu tentang kepindahannya ke klub Liga Belanda, FC Utrecht.

Sekedar mengingatkan kembali, FC Utrecht saat itu memantau permainan Marc Klok. Mantan pemain PSM Makassar itu pun muncul dalam unggahan sosial media resmi klub.

Melalui akun Instagram resmi klub, FC Utrecht mengunggah momen Raja Belanda Willem-Alexander yang sedang mengunjungi Indonesia, dan mengadakan pertemuan spesial dengan Klok.

Meski tak ada pernyataan resmi mengenai ketertarikan Utrecht untuk memboyong Klok, namun sebagian pihak menganggap situasi ini sebagai pergosipan transfer.

Klok sendiri sebenarnya sudah sempat membantah rumor tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan bahwa dirinya tak akan kemana-mana.

Namun baru-baru ini, calon pemain naturalisasi Indonesia tersebut kembali menjelaskan secara detail tentang penolakannya untuk kembali ke Utrecht.

“Mereka (Utrecht) hanya mengunggah foto tentang saya dan memberikan apresiasi atas apa yang saya lakukan di Indonesia. Hanya itu. Tidak ada sama sekali niat untuk pindah,” ujarnya kepada INDOSPORT.

Seraya dengan komentar Klok, postingan Utrecht tersebut adalah program khusus yang dimiliki klub. Karena klub Belanda itu memiliki program menyajikan kabar para mantan pemainnya.

Menariknya, gelandang asing berusia 26 tahun tersebut nyatanya bakal menolak segala macam tawaran dari Utrecht. Karena ia betul-betul menikmati permainan di Persija dan Indonesia.

“Bahkan jika mereka (Utrecht) menginginkanku kembali, saya akan menolaknya. Karena saya bahagia di Persija dan Indonesia,” tambah sang gelandang.

Klok sendiri saat ini telah memainkan dua pertandingan di kompetisi Liga 1 2020 bersama Persija. Sayangnya ia belum mampu menyumbangkan kontribusi nyata.