Pulang dari Inggris, Top Skorer Garuda Select Langsung Ikuti Program Persija

Program pembinaan pemain muda Indonesia di Inggris, Garuda Select harus diselesaikan lebih cepat karena pandemi virus Corona. Namun, Alfriyanto Nico Saputro langsung bergabung dan mengikuti program latihan bersama skuat Persija Jakarta.

Alfriyanto Nico adalah ujung tombak Garuda Select di Inggris, sekaligus menjadi salah satu top skorer dengan koleksi delapan gol di sepanjang laga uji coba. Bersama Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, Nico menciptakan tren positif dan terus mengupayakan kemenangan di tiap pekannya.

Kembali ke Indonesia, bukan berarti Nico bisa santai menghabiskan waktu. Guna menjaga kondisi fisik agar tetap fit, pesepakbola 17 tahun itu langsung menjajal program latihan mandiri bersama skuat Persija Jakarta, dan menjalankan pesan pelatih yang didapatnya di Inggris.

“Nico setiap pagi menjalani latihan di rumah, menjalankan semua program yang diberikan Persija Jakarta, dan ada program dari Inggris juga untuk menjaga kondisi,” jelas Alfriyanto Nico Saputro kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (04/04/20).

“Setelah itu, setiap sore Nico bersama adik latihan lagi, passing-passing dengan bola di depan rumah,” tambahnya.

Namun, seiring dengan pandemi virus Corona yang membuat wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya berstatus zona merah atau rawan terinfeksi, Nico memang harus berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Ia pun mengaku rutin menjaga kebersihan agar tidak tertular virus asal Wuhan tersebut.

“Biar nggak tertular, saya selalu menjaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Dan untuk sekarang juga jangan keluar-keluar yang jauh dulu,” pungkasnya.

Sebelum bergabung dengan skuat Garuda Select, Alfriyanto Nico Saputro memang tercatat sebagai striker milik Persija Jakarta, yang turut serta dalam kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Saat itu, Macan Muda berhasil melaju ke partai semifinal dan meraih peringkat keempat.