Pemain Persela Disanksi dan Didenda, Manajemen Beri Penjelasan

Pemain Persela Lamongan, Gabriel Do Carmo, mendapatkan sanksi dan denda sebab dinilai melakukan tindakan tak sportif. Manajemen Joko Tingkir memberi penjelasan.

Manajer Persela Edy Yunan Achmadi membenarkan sanksi dari Komdis PSSI untuk Gabriel DoCarmo tersebut. Yunan mengaku, manajemen Persela sudah dimintai klarifikasi terkait hal tersebut.

“Kami sudah dimintai klarifikasi dari Komdis dan sudah kami balas,” kata Yunan kepada pewarta.

Yunan menambahkan, pihaknya sudah menjawab klarifikasi Komdis PSSI tersebut melalui surat dan juga rekaman video pertandingan. Klarifikasi Persela, kata Yunan, berisi rekaman mengapa pemainnya berbuat semacam itu.

“Di dalam rekaman jelas pihak lawan juga mencoba melakukan perbuatan yang juga melanggar fair play, Itu terlepas dari wasit,” kata Yunan menjelaskan.

Yunan mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Do Carmo memang tidak selayaknya dilakukan. Namun, kata Yunan, manajemen menerima apa yang sudah menjadi keputusan Komdis PSSI.

“Kami menerima keputusan Komdis karena melakukan hal semacam itu tidak boleh,” terangnya.

Untuk diketahui, Gabriel do Carmo disanksi oleh Komdis karena apa yang diperbuatnya saat Persela menjamu PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, Sabtu (7/3/2020). Karena pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu itu.

Gabriel Do Carmo mendapatkan sanksi ganda, yaitu larangan plus denda karena melakukan tindakan tidak sportif dan melanggar fair play. Do Carmo dihukum dengan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan dan denda Rp 20 juta karena penyerang asal Brasil itu bermain keras dan menjurus kasar.