Latihan Bersama di PTIK, Pemain Bhayangkara FC Tetap Jaga Jarak

Beberapa klub peserta Shopee Liga 1 2020 memilih memulangkan pemain mereka, tetapi berbeda dengan beberapa pilar Bhayangkara FC yang terlihat berlatih bersama.

Lima pemain Bhayangkara FC terlihat berlatih bersama di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Melawai, Jakarta Selatan.

Pemain Bhayangkara FC yang terlihat sedang latihan bersama itu tetap menjaga jarak aman satu sama lain, yakni satu meter.

Pemain yang terlihat berlatih bersama adalah kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, Renan da Silva, Lee Yoo-joon, Herman Dzumafo, dan Lee Won-jae.

Foto lima pemain Bhayangkara FC yang sedang berlatih ini diunggah melalui akun resmi Instagram klub @bhayangkarafc.

Dalam gambar yang menunjukkan lima pemain tim berjulukan The Guardian tersebut berlatih, terlihat jarak di antara pemain lebih dari satu meter.

Jarak latihan ini didasari aturan pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak minimal satu meter apabila bertemu dengan orang lain.

Baca Juga: 10 Pemain Bintang yang Tak Pernah Juara Liga Inggris, Liverpool Mendominasi

Hal ini karena adanya wabah virus corona (COVID-19) yang sudah menjadi pandemi sehingga pemerintah meminta semua masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak keluar apabila tidak terlalu diperlukan.

Meski pemainnya terlihat berlatih bersama, Bhayangkara FC tak lupa mengingatkan pengemarnya agar tetap melakukan social distancing seperti arahan pemerintah.

“Jaga kondisi dan tetap patuhi social distancing,” demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan di akun @bhayangkarafc.

Dalam video yang turut di unggah, Senin (6/4/2020), pukul 10.00 WIB itu, memperlihatkan bahwa suasana stadion tak ada orang sama sekali kecuali mereka.

Walaupun begitu mereka tetap menjaga jarak dalam berlatih, sebagai pencegahan penyebaran virus corona, karena penyebaran virus ini tidak diketahui kadang pula tanpa gejala.

Tak sedikit dari pemain sepak bola top dunia seperti Paulo Dybala, yang terlihat sehat, tapi juga dinyatakan positif terinfeksi corona, sehingga harus tetap berhati-hati.

Sementara itu beberapa klub peserta Shopee Liga 1 2020 yang mengizinkan pemain asingnya pulang yakni, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, PSS Sleman, dan beberapa yang lain.