Jaga Optimisme di Tengah Pandemi Corona, PSSI Buat Kampanye #GarudaMelawanCorona

PSSI kembali membuat sebuah kampanye dalam menghadapi pandemi Corona, yang belakangan ini merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kali ini, melalui federasi sepak bola Indonesia ini berkampanye menjaga optimisme tetap hidup di tengah ketidakpastian ini.

Kampanye menebar optimisme dan harapan ini dilakukan PSSI melalui Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub. Mereka meminta agar para suporter bergabung dalam gerakan #GarudaMelawanCorona.

Melalui gerakan ini, PSSI mengajak para suporter mengirimkan video curahan hati, harapan, dan ucapan penyemangat. Video berdurasi 30-60 detik ini dikirim ke submit@pssi.org.

Ada empat hal yang harus dilakukan dalam video ini. Pertama, harus ada ungkapan terkait momen-momen yang dirindukan dari sepak bola. Kemudian, dalam video ini juga ada kiriman doa dan harapan terhadap kondisi saat ini.

Dalam video yang dikirim ini pun harus ada ajakan untuk bahu-membahu menghadapi pandemi Corona, seperti kampanye #dirumahsaja, gaya hidup bersih dan sehat, serta ajakan berdonasi.

Terakhir, harus ada ucapan kalimat penyemangat dan #GarudaMelawanCorona.

“Ini adalah campaign pada Bulan April. Insyaallah, tim redaksi Kita Garuda akan menayangkan video-video ini melalui akun medsos dan channel youtube milik PSSI,” kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub, Budiman Dalimunthe, pada Bola.net, Sabtu (04/04).

Sebarkan Semangat

Budiman membeber alasan di balik kampanye ini. Menurutnya, dalam masa pandemi seperti ini, semua pihak harus saling memberikan semangat.

“Ada harapan, insyaallah, situasi sulit ini pun usai. Tentunya dengan doa dan upaya,” tutur Budiman

“Insyaallah, dengan kegiatan ini, kita penuhi medsos dengan video kampanye atau testimoni, yang berisikan hal-hal positif berupa doa dan harapan serta upaya pada saat pandemi corona yang tengah melanda ini,” sambungnya.

Budiman pun berharap agar pandemi ini bisa lekas usai dan kondisi bisa normal kembali, termasuk kembali aktifnya dunia sepak bola.

“Semoga juga pandemi Corona ini usai sebelum Ramadan, dan sejak bulan suci tahun ini kita mulai episode kehidupan berikutnya,” tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)