Bos Borneo FC Larang Pemain Balik ke Samarinda dalam Keadaan Tidak Fit

Bos klub Liga 1 2020 Borneo FC, Nabil Husein Said Amin Melarang seluruh pemainnya kembali ke Samarinda dalam keadaan tidak fit.

Meski kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda, manajemen Borneo FC Samarinda ingin seluruh pemain selalu menjaga kebugaran tubuhnya.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika akhirnya kompetisi Liga 1 2020 harus bergulir kembali pada awal Juli mendatang.

Melihat waktu yang sangat lama dalam menunggu kompetisi dimulai kembali, tidak akan terasa lama jika para pemain bisa memanfaatkan waktu libur dengan hal-hal yang positif.

Bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan bahwa manajemen tidak ingin semua pemain kembali ke Samarinda dalam kondisi tidak fit. Maka dari itu selama libur ini harus digunakan dengan berlatih secara ringan.

“Sebenarnya saya tidak khawatir. Semua pemain profesional. Hanya mengingatkan saja agar tetap berolahraga selama masa libur,” kata Presiden klub Borneo FC tersebut.

Nabil juga menambahkan, bahwasanya menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar merupakan hal yang sangat penting. Terutama disituasi saat ini yang diselimuti pandemi virus corona.

“Jaga pola makan dan tetap berolahraga saya pikir cukup untuk menangkal virus corona. Ya sambil berdoa kamu dijauhkan dari wabah,” harapan Nabil.

Akhir-akhir ini manajemen Borneo FC memberikan kebijakan baru mengenai pemotongan gaji pemain selama Liga 1 2020 ditangguhkan, mengingat pandemi virus corona yang semakin memakan korban di Indonesia.