Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tak Masalah Gajinya Dipotong, tapi…

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sudah mendengar kabar pemotongan gaji dari PSSI. Dia mengaku tak masalah dengan rencana itu.

Hanya saja dia berharap ada pembicaraan dari PSSI bersama para pelatih dan jajaran staf Timnas Indonesia. Dia tak ingin keputusan pemotongan gaji diambil secara sepihak.

“Kalau saya pribadi mau tak mau kami harus mengikuti kebijakan dari PSSI. Tetapi, harapan saya harus tetap ada konfirmasi dulu ke kami,” kata Nova kepada wartawan.

“Terutama harus komunikasi ke coaching staff dari Korea Selatan. Khawatirnya sepihak. Kalau sudah dibicarakan dengan baik-baik, saya siap dan akan menerima,” ujarnya menambahkan.

Eks pemain Persib Bandung itu mengungkapkan bahwa belum ada komunikasi dengan federasi menyangkut hal ini. Dia baru mendengar kabar ini dari pemberitaan media massa.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengonfirmasi bakal memotong gaji Pelatih Timnas Indonesia beserta para stafnya. Hal itu dipilih PSSI di tengah pandemi corona dan nihilnya kegiatan.

“Kalau pembicaraan belum ada dan terakhir saya tanya ke translator Shin Tae-yong juga masalah itu, masih belum ada penyampaian sama sekali ke Shin Tae-yong,” tutur Nova.

“Belum ada pembicaraan untuk itu, mungkin bulan depan. Untuk gaji Bulan Maret sudah dibayarkan dan tetap diberikan secara penuh,” ucapnya mengakhiri.