PSG Gresik bakal Bagi-bagi Masker dan Faceshield upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Langkah antisipasi penyebaran Virus Korona atau Covid-19 terus digencarkan manajemen Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

Seusai menggelar Rapid Test Covid-19 bagi para penggawa dan official tim, kini manajemen tim Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, bakal membagikan masker dan alat penutup wajah atau Faceshield di sejumlah instansi kesehatan, tempat peribadatan dan lembaga sosial di Kabupaten Gresik.

Aksi tersebut merupakan bagian dari upaya tim The Last Girton untuk berkontribusi dalam lakukan pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik.

Presiden Klub PSG Gresik Nanang Susanto menuturkan, kegiatan positif yang dilakukan pihaknya diharapkan mampu meringankan beban Pemerintah Kabupaten Gresik dalam menangani pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan sedikit yang bisa kami bantu ini dapat membantu Pemkab Gresik untuk menyelesaikan persoalan Korona,” jelas Nanang Kamis (2/4/2020).

Sesuai rencana, Manajemen Laskar Giri Kedaton bakal mendistribusikan masker dan alat penutup wajah atau Faceshield.

Kendati begitu, Nanang Susanto menyebut, tak menutup kemungkinan bakal memberikan bantuan selain dua item tadi (masker dan Faceshield) untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di masyarakat.

“Jadi untuk sementara ini kita menyesuaikan dengan stok yang ada di gudang PSG Gresik, tidak menutup kemungkinan nantinya kalaupun ada hal-hal lain atau barang-barang lain yang dibutuhkan masyarakat, insyaallah kita akan berikan,” tutur Nanang.

“Kemungkinan besar kalau di masjid atau musholla kita bisa kasih semacam tong untuk tempat mencuci tangan beserta sabunnya, yang bisa meminimalkan penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Diakui Nanang Susanto, dana yang digunakan menggelar kegiatan tersebut berasal dari manajemen PSG Gresik.

Maka dari itu, Nanang berharap, bantuan tersebut dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pure ini dananya dari manajemen PSG sendiri, jadi semoga nanti barang yang kita beri jumlahnya berapapun, bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.