Nilmaizar Ungkap Alasan Tak Wajibkan Pemain Persela Kirim Video Latihan

Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar memutuskan untuk meliburkan tim untuk mencegah virus corona. Selama libur sejumlah pemain tetap melakukan kegiatan olahraga sebagai bentuk menjaga kondisi.

Hanya bedanya, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu tidak terlalu membebani pemain. Salah satunya tidak mewajibkan pemain Persela mengirim video latihan ke pelatih.

Alasan mantan pelatih Semen Padang itu karena pemainnya sudah dianggap profesional. Alhasil dirinya pun percaya Eky Taufik dan kawan-kawan rutin menjalani himbauannya itu.

“Latihannya minimal kegiatan setiap hari di rumah. Karena yang terpenting keluar keringat,” kata Nilmaizar pada awak media berita olahraga, Rabu (01/04/20).

Sementara itu Nilmaizar memutuskan memperpanjang masa libur tim selama satu minggu. Hal ini dia putuskan dengan manajemen Laskar Joko Tingkir usai melihat situasi perkembangan virus corona di Indonesia.

“Libur kita perpanjang sesuai dengan kesepakatan dengan manajemen,” ungkapnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sejumlah pemain Persela diketahui memilih untuk pulang ketika tim libur. Aktivitas pun banyak dilakukan pemain di dalam rumah demi mencegah penyebaran virus corona.