Nganggur di Rumah, Jebolan Liga China Milik Persita Ketagihan Mie

Pemain asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic memilih tetap berada di Tangerang, meski tim diliburkan selama dua bulan ke depan karena Liga 1 2020 dihentikan sementara. Ia tidak kembali ke kampung halamannya, Bosnia dan tetap menjalani latihan secara mandiri di rumah.

Eldar tidak memiliki banyak kegiatan, karena mengikuti imbauan pemerintah untuk karantina mandiri setelah pandemi virus corona. Pemain 29 tahun itu kemudian menghabiskan waktu dengan menonton film, menelepon keluarganya dan memesan beberapa makanan lewat aplikasi online.

“Saya tinggal di rumah sepanjang waktu, lalu menggunakan Gojek dan Grab Service untuk pesan makanan. Kemudian saya juga menonton film, berbicara dengan teman dan keluarga saya di Bosnia dan di seluruh dunia,” tuturnya.

Sejauh ini, Eldar yang dua musim lalu bermain di Liga China bersama Dalian Transcendence memilih mie goreng dan nasi goreng sebagai makanan favoritnya. Baginya, banyak makanan Indonesia cocok dengan lidahnya meski ia tak terlalu hafal nama menu tersebut

“Ya saya sudah mencoba dan saya suka makanan Indonesia. Saya tidak benar-benar tahu nama beberapa makanan, tapi saya suka mie goreng dan nasi goreng, tentu saja,” katanya.

“Ada masih banyak lagi, tetapi seperti yang saya katakan saya tidak benar-benar tahu nama, hanya tahu itu enak. Tapi, saat ini saya mencoba menghindari makanan seperti itu karena saya tidak ingin menjadi gendut, jadi saya memesan sebagian besar ayam dan daging sapi,” imbuh Eldar seraya tertawa.

Selain melakukan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih, selama masa libur, Eldar juga kerap berlari dan mengunjungi stadion saat tak banyak orang. Ia mengaku kangen dengan riuhnya penonton dan berharap virus corona segera berakhir agar kembali merumput.