Muba Babel United Berikan Gaji Full Kepada Para Pemain Bulan ini, Bulan Depan Baru 25 Persen

PSSI kembali memperpanjang masa jeda kompetisi hingga bulan Juli mendatang.

Para manajemen kontestan Liga 1 maupun Liga 2 terpaksa menunda para punggawanya untuk kembali ke klub masing-masing.

Media Officer Muba Babel United, Haryanto Kurusetra mengatakan pihak manajemen sebelumnya telah menjamin hak para punggawanya dengan telah membayarkan gaji bulan Maret lalu secara full kepada para pemainya.

Bahkan upah yang diberikan delah disetorkan kepada masing-masing pemain pada tanggal 14 Maret lalu sebelum laga perdana melawan Persekat Tegal.

“Untuk gaji para pemain bulan Maret lalu sudah kita bayarkan full dan itu diserahkan sebelum kick off melawan persekat tegal kemarin,” kata Haryanto.

Media Officer Muba Babel United tersebut mengatakan jika salah satu faktor yang membuat pihak manajemen membayarkan upah pemain lebih awal adalah agar para punggawanya bisa lebih fokus menjalani pertandingan.

“Sebenarnya kontrak mereka kan baru berlaku tanggal 2 dan baru akan dibayarkan pada akhir bulan namun kita ada beberapa faktor ya, tapi salah satunya kita manajemen juga ingin agar pemain bisa lebih fokus,” ujarnya.

Untuk keberlanjutan hak-hak para pemain Muba Babel United, pihaknya akan memberikan gaji sebesar 25 persen sesuai dengan yang telah ditetapkan PSSI.

“Untuk bulan ini sampai dengan 29 mei kita akan membayarkan gaji para pemain sebesar 25 persen dari yang tertera di kontrak mereka karena itu yang paling maksimal yang dianjurkan PSSI,” pungkasnya.