Kiper Persik Lelang Jersey untuk Penanggulangan Virus Corona, Laku Rp 2,5 Juta

Para pesepakbola Indonesia langsung proaktif mendukung program APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) untuk penanggulangan pandemi virus corona di Tanah Air.

Setelah kapten tim Barito Putera Rizki Rizaldi Pora sukses melelang jersey kenangan yang pernah dipakai pada tahun 2016 lalu, kiper muda Persik Fajar Setya Jaya juga melepas kostumnya.

Mantan penjaga gawang PSIS ini tak hanya melelang Jersey, tapi juga celana warna hitam yang sempat dikenakannya saat Persik melawan Persatu Tuban di Liga 2 2019 lalu.

Pada penutupan sesi lelang, Minggu (4/4/2020), pukul 20.00 WIB, jersey Fajar Setya Jaya laku seharga Rp 2,5 juta. Nilai ini sama dengan milik Rizki Pora yang juga melakukan lelang untuk penanggulangan virus corona.

Pemilik akun Instagram @iqbalyuwangsa273 berhak memiliki jersey kebanggaan Fajar Setya Jaya.

“Di tengah musibah pandemi virus corona seperti sekarang, kita harus saling membantu sesama. Sebagai pemain sepak bola, saya hanya bisa lakukan seperti ini,” kata Fajar Setya.

Segera Berakhir

Lebih lanjut Fajar Setya Jaya, kiper yang juga pernah memperkuat Persiba berharap cobaan ini segera berakhir.

“Saya rasa semua orang kena dampak virus corona. Kita berdoa bersama semoga semuanya segera berakhir. Dan, kita bisa menjalankan kehidupan normal kembali,” tuturnya.

Untuk diketahui, kini kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang dihentikan akibat virus corona. Melalui anjuran dari PSSI, semua tim hanya diwajibkan membayarkan gaji pemain maksimal 25 persen.