Kerja Sama dengan Pemkot Yogyakarta, Cara PSIM Lawan COVID-19

Dunia sepakbola Indonesia mulai turun tangan membantu melawan pandemi Virus Corona di Tanah Air. Mulai dari klub hingga suporter melakukan berbagai aksi untuk menekan wabah COVID-19 ini.

Salah satu tim yang ikut terlibat bertarung melawan COVID-19 adalah klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta.

Tim berjuluk Laskar Mataram itu bahkan bekerja sama dengan Pemerintah Kota alias Pemkot Yogyakarta untuk memerangi Virus Corona ini.

“PSIM Empathy adalah bagian dari ikatan antara manajemen, klub, seluruh elemen dari PSIM yang bersinergi dengan Pemkot untuk masyarakat Yogyakarta. Ya, khususnya yang membutuhkan bantuan dalam masa pandemi ini,” kata Yuliana Tasno selaku Deputi Commercial Director PSIM Yogyakarta dalam keterangan resminya.

Suporter PSIM dan masyarakat umum sendiri bisa ikut serta membantu amunisi sumbangan ke nomor rekening Bank Mandiri; 13700-8881929-3, atas nama PT. PSIM JAYA Yogyakarta.

Hasil penggalangan donasi yang dilakukan PSIM ini akan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang mulai langka di pasaran, termasuk juga masker, sabun tangan, hand sanitizer, dan sarana kesehatan lainnya.

“Ini saat yang tepat untuk PSIM Empathy bergerak, karena musibah Corona ini luar biasa besar. Dibutuhkan andil seluruh pihak untuk bisa menekan penyebaran virus ini,” tukas Yuliana.